Keren, Google Hadirkan GMaps Offline, Bagi yang Miskin Internet

offline-maps-36

Viaberita.com – Bagi anda yang susah untuk mendapatkan koneksi internet, sudah tak perlu khawatir lagi untuk dapat menikmati layanan Google Maps dari Google karena tak lama lagi akan di tampilkan dalam keadaan offline, jadi tak butuh internet lagi untuk mengaksesnya, keren bukan?

Google menyampaikan kabar gembira ini pada konferensi developer tahunan Google I/O yang tak lama di gelar di San Fransisco, Amerika Serikat Kamis lalu.

Akan tetapi, jangan terlalu berburu-buru dulu, anda harus bersabar menanti fitur tambahan dari Google ini, pasalnya layanan ini baru akan dikeluarkan pada akhir tahun nanti. Fitur dari Google ini akan mendapat dukungan dari browser Chrome.

Layanan yang di buat Google ini memang sengaja mereka buta untuk dapat dimanfaatkan bagi mereka yang berada di negara berkembang dan masih kesulitan dalam hal akses internet, ungkap Google. Perusahaan yang berasal dari California ini menjanjikan bahwa Google Maps offline ini dapat di akses seperti yang terdapat pada vesri online.

Hal yang dilakukan Google ini adalah suatu langkah unuk dapat mengalahkan saingan mereka yaitu Nokia Here, yang sebelumnya telah hadir di Android dan populer pula di mobil. Sementara ini, Maps sudah memiliki 1 miliar pengguna sementara Nokia Here, yang telah mendukung via offline pada lebih dari 100 negara.

Baca Juga  Google Maps Bisa Tampilkan Lokasi Kecelakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *